Breaking News
Loading...

Tentang Penulis, Reza Muslim Adiatma

"Aku Hanya Manusia biasa dari Milyaran manusia yang tercipta di dunia, mencoba melakukan hal yang bermanfaat dengan cara ku, agar kemudian bisa terlihat berbeda dari Milyaran manusia Lainnya"
Seorang Muslim, saat ini saya menekuni usaha Property Syariah, Internet Marketers dan Memiliki Usaha Travel di Jakarta
diantara cinta dan karunia Kaia Khalifah Azzamy &
Kaira Humaira Azzahra
,
Sabtu, 09 April 2011



Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang.

Assalamualaikum wa rohmatullohi wa barokatuh
Segala puji serta syukur hanya pantas didedikasikan kepada Allah tabaroka wa ta’ala. Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang,yang masih memberikan kita nikmat iman, islam, dan kesehatan. Kemudian sholawat serta salam semoga tersampaikan kepada baginda nabi besar Muhammad SAW,kepada keluarga, Sohabat dan para pengikut pengikutnya yang terus menjaga Sunnahnya hingga akhir zaman.
Sahabat, tahukah kalian ada satu ibadah yang memiliki sesuatu yang dikhususkan oleh Allah dan Rasulnya. .?

Adakah sahabat tahu apa ibadah itu. . .?

Ya… ibadah itu adalah ibadah yang memiliki kedudukan yang amat mulia, ibadah yang diturunkan oleh Allah langsung kepada Kekasih Nya, tidak melalui Malaikat Nya… Ibadah yang diturunkan dibulan yang begitu Mulia, dengan proses yang amat agung, yaitu proses naiknya Rasululloh ke langit menjumpai para rasul pendahulu dan menemui Penciptanya, ya…Isra Mi’raj dan bertemunya Rasululloh dengan Allah tabaroka wa ta’ala.

Adakah kalian tahu apa ibadah itu . .?

Ibadah itu adalah Sholat… Begitu khusus besarnya perintah ini hingga Ibadah ini langsung diturunkan tanpa perantara Jibril. Tidak hanya itu, bahkan sholat memiliki keistimewaan lainnya. Sadarkah kalian bahwa kata “aki mus sholah”(tegakkan Sholat) begitu sering kita temui dalam Ayat ayat suci Al qur’an. Berikut beberapa ayat suci Al qur’an dan Hadits yang membahas tentang keutamaan sholat :

• “Sholat mencegah perbuatan Keji”
Sesungguhnya sholat itu mencegah dari perbuatan perbuatan keji dan mungkar (QS. Al Ankabut (29) ; 45)
• "Sholat adalah Pembeda antara orang muslim dengan kafir.
“Batas antara seorang muslim dengan kemusyrikan dan kekufuran adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim)
“Perjanjian antara kita dan mereka adalah shalat, maka barangsiapa yang meninggalkan shalat berarti ia kafir.” (HR. Ahmad 5/346, At-Tirmidzi no. 2621, Ibnu Majah no. 1079)
• Amal yang pertama dihisab adalah shalat.
”Amal yang pertama kali akan dihisab untuk seseorang hamba nanti pada hari kiamat ialah shalat, maka apabila shalatnya baik (lengkap), maka baiklah seluruh amalnya yang lain, dan jika shalatnya itu rusak (kurang lengkap) maka rusaklah segala amalan yang lain (H.R Tarmidzi,Abu Dawud,An nasa’I,Ibnu Majah, Ad Darimi dan Ahmad)
• Sholat adalah tiang agama
“Shalat adalah tiang agama, barang siapa yang mengerjakannya berarti ia menegakkan agama, dan barang siapa meninggalkannya berarti ia meruntuhkan agama” (HR. Baihaqi)
• Shalat untuk mengingat Allah:
”Sesungguhnya Aku ini adalah Allah, tidak ada Tuhan (yang hak) selain Aku, maka sembahlah Aku dan dirikanlah shalat untuk mengingat Aku.” (Thaahaa:14)
• Sholat adalah terapi kesehatan
Sholat telah mengagetkan dunia kedokteran, karena ternyata didalam solat kita bagaikan sedang melakukan terapi keseatan,diantara hikmah gerakan solat adalah :
RUKUK (Pelenturan Memori Otak dan Ginjal)
Kelenturan tulang belakang yang berisi sumsum tulang, merupakan saraf sentral beserta sistem aliran darahnya. Rukuk yang sempurna akan menarik urat pinggang sehingga dapat mencegah sakit pinggang dan sakit ginjal. Tuas sistem keringat yang terdapat di pinggung, pinggang, paha , betis belakang, terpelihara oleh gerakan rukuk, dan tulang leher, serta saluran saraf memori juga terdapat kelenturannya.
.SUJUD (Pencegahan Koroner dan Stroke)
Pada saat sujud pembuluh darah nadi balik, dikunci dipangkal paha, sehingga tekana darah akan lebih banyak dialirkan kembali ke jantung dan di pompa ke kepala. Posisi sujud adalah cara maksimal untuk mengalirkan darah dan oksigen ke otak dan anggota tubuh di kepala. Posisi dujud adalah teknik terbaik untuk membongkar sumbatan pembuluh darah jantung sehingga mencegah koroner. Juga membuat pembuluh darah halus di otak mendapat tekanan lebih, sehingga bisa mencegah stroke.
• Sebab turunnya Kemenangan
Sadarkah kalian ditiap azan, seorang muazzin mengumandangkan Hayya A’la Sholla,kemudian baru Hayya A’lal falah, mengumandangkan menegakkan Solat sebelum meraih kemenangan ?



Sadarkah kalian bahwa Sholat sangatlah penting ?
Sahabat,.. sungguh aku ingin mengingatkan diriku yang penuh dengan khilaf dan dosa ini akan pentingnya sholat, aku pun ingin mengingatkan kalian… jagalah sholat kita.
Sering kali kita letih dengan perjuangan dalam menegakkan agama ini,namun Allah belum menurunkan kemenangan. Apakah ini karena kita yang masih sering sekali meremehkan solat,atau bahkan meninggalkannya. . .

Astaghfirullohal adzim. . .

Ingatkah kalian bahwa setiap malam Rasululloh tidak pernah menikmati tidurnya hingga pagi ?
Rasululloh SAW selalu berdiri diakhir malam, dimalam yang begitu hening dan sepi, dimalam yang banyak sekali orang orang mungkin sedang bermimpi dalam tidurnya. Ia berdiri dalam solat..ia mengadu kepada Rabb yang amat mencintainya, Ia berdoa untuk agama ini, untuk Ummat ini. .?. Tidak jarang ia selalu terjatuh dalam solatnya. .kaki kecilnya yang tak mampu lagi menahan semangatnya yang begitu besar dalam memadu cintanya kepada Rabb nya. Padahal Allah menjanjikkan surga untuknya, padahal surga tidak boleh dimasuki sebelum kehadirannya.

Lalu bagaimana dengan kita ?

Ya Rabb
Engkaulah yang maha berkehendak,. Maha penguasa
Tanamkanlah sedalam dalamnya dalam diri kami kecintaan kepada Sholat
Beri kami kekuatan istiqomah dalam menjalankannya
Jadikan kami golongan orang orang yang khusyuk dalam sholat
Hanya kepada Engkau kami bersujud dan Hanya kepada Engkau kami meminta
Kabulkanlah Doa ini

Amin

---Jakarta,5 Jumadil Awal 1432
Rezamuslimadiatma

0 komentar:

Posting Komentar