Breaking News
Loading...

Tentang Penulis, Reza Muslim Adiatma

"Aku Hanya Manusia biasa dari Milyaran manusia yang tercipta di dunia, mencoba melakukan hal yang bermanfaat dengan cara ku, agar kemudian bisa terlihat berbeda dari Milyaran manusia Lainnya"
Seorang Muslim, saat ini saya menekuni usaha Property Syariah, Internet Marketers dan Memiliki Usaha Travel di Jakarta
diantara cinta dan karunia Kaia Khalifah Azzamy &
Kaira Humaira Azzahra
,
Selasa, 14 Oktober 2014

GO  EXPLORE  TOKYO, AYO JELAJAHI TOKYO (Panduan Wisata di Tokyo)


Secara Umum Penerbangan internasonal yang digunakan dari Indonesia akan menggunakan Narita Airport, Haneda Airport, atau Kansai Airport.  Penerbangan ke Narita Airport  dan Haneda Airport memang lebih mahal sedikit dibandingkan dengan penerbangan menuju Kansai Airport , tentu dikarenakan Jarak Tempuhnya yang lebih jauh
Narita dan Haneda berada di Tokyo, sedang kansai di Osaka. Dalam kondisi Normal Dari setiap bandara bandara tersebut anda perlu waktu kurang lebih 40 menit berjalan kaki dan berkendara Umum untuk mencapai ke Sentral Kota dari Bandara tersebut
Tokyo adalah Ibukota Negara Jepang, dimana anda bisa melihat secara umum bagaimana keadaan jepang hari ini, Tokyo adalah kota Terbesar dan termodern dengan fasilitas yang sangat baik.  Anda tidak perlu khawatir dalam melakukan eksplorasi di Tokyo, karena hampir semua public facilities di Tokyo menggunakan setidaknya 2 bahasa, Jepang & Inggris

TRANSPORTASI DI TOKYO
Sebelum bicara lebih lanjut tentang Tokyo, pertama tama anda harus mempelajari Sistem Transportasi Umum di Tokyo, transportasi umum yang lebih banyak kita gunakan adalah Kereta, nah di Tokyo sebenarnya ada banyak sekali kereta dan monorail, namun bagi turis dan wisatawan umumnya hanya menggunakan 2 jenis kereta dalam kota, yaitu Ke kereta Subway (Kereta Bawah Tanah) dan kereta Japan Railway
1.  Kereta Subway – Kereta Bawah Tanah
Jalur di kereta bawah tanah ini ada banyak, sekitar 13 jalur, setiap jalurnya memiliki tanda dan warna yang berbeda sehingga bisa dibaca dengan mudah lewat MAP,  tetapi meski banyak sebenarnya hanya ada 2 perusahaan yang mengelola Kereta Subway ini,  yaitu :
Tokto Metro Subway  : Asakusa Line, Mita Line, Shinjuku Line, Oedo Line
Toei Subway : Ginza Line, Marunouchi Line, Hibiya Line, Tozai Line, Ciyoda Line, Yurakucho Line, Hanzomon Line, Namboku Line, Fukutosin

Jangan khawatir dan jangan terlalu pusing dengan hal ini, karena tentu tidak semua Line ini kita gunakan, nah dalam pembelian tiket kereta ini, semua pembelian diakses Otomatis melalui Mesin, dan tidak ada lagi Ticket office di Jepang, anda cukup mengantri didepan mesin lalu memilihnya dalam bahasa Inggris, memilih jenis tiket, memasukan uang kedalam slotnya, lalu mengambil tiket dan menerima kembalian

Nah untuk biaya tiket regular kereta ini mulai ¥150 - ¥350 per sekali jalan tergantung berapa jauh tujuan anda, dan untuk mengetahui harga tiket ini, anda cukup menghampiri petugasnya dan bertanya, hhe.. jangan khawatir tentang bahawa, cukup tunjukan map anda dan dimana tujuan anda mau turun, dia pasti akan mengerti dan memberitahu jumlah harga tiket regular tersebut
Bagi anda yang ingin berkunjung ke beberapa tempat dalam satu hari, tentu harga tiket regular ini akan menjadi amat mahal, karena itu Jepang menawarkan anda discount ticket, ONE DAY TICKET PASS tiket Subway seharga ¥1000 untuk akses tanpa batas Tokyo Metro Subway dan Toei Subway dalam satu hari .. jika anda memutuskan ingin menggunakan SUBWAY lebih dari satu hari, anda bisa membeli TWO DAY PASS atau THREE DAY PASS, dan ini hanya di jual di Airport, tentu dengan harga yang lebih menarik :)

2. Kerata Japan – Japan Railway (JR)
Kereta api yang bentuknya seperti Commuter Line di Jakarta, hhe ya karena memang Commuter Line adalah kerata dari Japan, kereta ini beroperasi di jalur atas – bukan bawah tanah,  JR adalah nama sebuah perusahaan Transportasi Besar di Jepang, JR pula lah yang  mengoperasionalkan Shinkansen – Kereta Tercepat di dunia – Jalur Kereta JR  di Tokyo ini melewati  Jalur Jalur favorite para turis, anda bisa menemukan Shibuya, Harajuku, Yoyogi, Shibuya, Ueno, Akihabara di Jalur ini!  Jalur kereta JR ini di peta adalah jalur yang berwarna puth abu abu tipis, seperti zebra cross , harga tiket ONE DAY PASS JR ini adalah ¥750, dibeli di mesin tiket di stasiun JR dan tiket ini bernama TOKUNAI PASS

MUST NOTE FOR TRAVELLER :

JR PASS itu Apasih ? - JR PASS adalah sebuah Tiket diskon Transportasi lokal di Jepang yang dijual hanya kepada para Turis, dan hanya dapat dibeli diluar Negara Jepang, JR PASS ini bisa digunakan di seluruh Jalur kereta JR baik di Tokyo maupun di Kota lainnya, dan juga anda bisa mengakses beberapa kereta Shinkansen tanpa perlu membayar lagi (Perlu anda ketahui bahwa Tiket Shinkansen itu sangat MAHAL)  , jadi sebenarnya JR PASS ini adalah tawaran yang sangat menarik dan sangat PRAKTIS- namun sejujurnya Jika anda hanya mengunjungi setidaknya 3 kota di Jepang selama 5 atau 7 hari tentu JR PASS ini akan menjadi sangat mahal :v hehe.. karena JR PASS tidak bisa di gunakan di Kereta Subway
FREE WIFI di Stasiun Subway - Tidak seperti Indonesia, Malaysia, Thailand atau Singapore dimana anda bisa membeli simcard dengan harga yang relatif terjangkau, di Jepang berbeda, Karena akan jauh lebih mahal dan sulit. Sedangkan Internet pasti akan sangat membantu anda terutama ketika anda mencari letak hotel dll, nah.. Jangan Khawatir, jika anda memilih SUBWAY sebagai transportasi anda di Tokyo, anda bisa mengakses Wifi secara Gratis hampir di semua stasiun Subway, dan Akses Internet ini bukan main main :V, ngebut banget hhe, cocok buat yang suka Update Location di Media Social hhe
Panduan Wisata dan Transportasi Tokyo Jepang SIAPIN FISIK !! – Stasiun stasiun Subway dan JR di Japan adalah Stasiun yang berumur cukup tua berbeda dengan Singapore yang masih serba baru dan anda bisa menggunakan Eskalator alias tangga jalan di semua stasiun MRT, di Jepang, anda tidak akan menemukan Eskalator semudah itu, Hampir semua stasiun Subway dan JR menawarkan anda banyak sekali anak tangga, jadi buat para traveler, backpack akan lebih mempermudah anda disbanding Travell Bag hhe dan apapun Tas anda, pastikan Fisik anda dalam kondisi Terbaik!


AYO TEMUKAN INI DI TOKYO
Tokyo Kota terbesar, banyak objek yang menarik seperti Disney Land Tokyo yang sangat mendunia, namun bagi saya yang kebetulan budgetnya pas pasan kemarin saat berkunjung ke Jepang, akhirnya saya mengunjungi tempat menarik yang Gratisan saja, hhe berikut tempat tempatnya :

Panduan Wisata dan Transportasi Tokyo Jepang  Shibuya
SHIBUYA –  adalah nama lokasi yang sudah sangat terkenal modern, menurut survey Saya dari setiap traveler yang saya kenal dan pernah ke Tokyo, Mereka akan mengingat dan menyebut SHIBUYA untuk pertama kalinya hhe.. disini anda bisa menemukan hiruk pikuk penduduk Tokyo dan Turis yang berkunjung, di Shibuya sekurang kurangnya ada 2 juta manusia yang berlalu lalang setiap harinya, tepat setelah keluar dari stasiun JR, ikutilah exit direction HACHIKO GATE lalu anda bisa menemukan patung anjing Hachiko yang sangat legendaris, jika anda belum mengetahui tentang hachiko, anda harus membacanya saat ini juga, bahkan Hachiko juga sudah di Film kan BOX OFFICE, dari HACHIKO STATUE anda bisa perhatikan bahwa lokasi ini adalah lokasi favorite meeting point bagi Japanese – Karena Shibuya sangat luas- maka Patung Hachiko ini adalah spot terbaik di Shibuya untuk bertemu, dalam 10 menit sekurang kurangnya anda bisa menemukan 3 orang yang janjian di tempat ini, biasanya remaja remaja jepang yang cantik dan lucu lucu – KAWAIII hehe..
Tidak jauh dari Hachiko ini anda bisa melihat per empatan besar yang sangat terkenal, perempatan inilah yang sangat padat di Jepang, bahkan di Dunia, dengan background langit biru dan gedung besar pada siang hari , ATAU Langit gelap dengan gedung bercahaya penuh lampu warna warni dengan Iklan dan Audio di Malam Hari ditambah banyaknya para Penyanyi dan Grup Band yang menjual Albumnya (Bukan Ngamen dan minta duit..) mereka sangat keren dan professional, sangat menarik sekali mengunjungi Shibuya pada saat malam, waktu terbaiknya adalah jam 5-7, dimana anda bisa melihat banyajnya karyawan yang pulang kerja dan menyalanya satu persatu lampu gedung gedung tersebut, nah dari Shibuya ini anda bisa menilai bagaimana masyarakat Tokyo sangat sibuk dan Megahnya Kota Tokyo dan Modern nya Jepang
Untuk Mencapai SHIBUYA, yang paling mudah adalah menggunakan Kereta JR dan turun di SHIBUYA, atau jika anda menggunakan SUBWAY berhentilah di Stasiun Shibuya dengan Ginza Line, Fukuthosin Line, dan Hanzomon Line
Hiruk Pikuk Japanese di Shibuya


Panduan Wisata dan Transportasi Tokyo Jepang HarajukuHARAJUKU -  Tempat wajib bagi anda yang ingin melihat remaja jepang yang berdandan Habis habisan, mereka Keren, Cantik, Lucu dan sebagian menyeramkan.  Sebenarnya Harajuku tidak begitu besar, hanya sebuah jalan kecil yang panjangnya kurang lebih 800 meter, namun di 800 meter itu anda bisa menemukan banyak toko fashion yang tidak akan lagi anda temui dimanapun di jepang bahkan di Dunia selain disini, semua unik dan menarik.

Untuk menuju HARAJUKU, yang paling mudah adalah menggunakan kereta JR dan turun di Stasiun HARAJUKU, atau jika anda menggunakan SUBWAY berhentilah di stasiun Harajuku dengan Chiyado Line atau Fukuthosin Line.

SHINJUKU -  Lokasi terpadat kedua setelah Shibuya, hanya saja, jika di Shinjuku anda akan lebih banyak para business man atau Japanese worker yang rapih dengan jas dan tas jinjing.  Shinjuku lebih luas dari Shibuya, karena di Shinjuku ini terdapat banyak stasiun Bus , bus malam yang menjadi transportasi favorit para backpacker dalam menjelajahi Jepang, Bus menuju Kawaguchiko, Hakone (lokasi untuk melihat Fuji-san) juga lokasi lokasi lainnya termasuk Kyoto. Selain stasiun Bus anda juga bisa menemukan stasiun Shinkansen disini.
Anda bisa menemukan banyak penyanyi dan Group band juga di sini dikala malam, nah disini juga banyak sekali restoran lokal Jepang, yang mungkin anda sulit jumpai di Shibuya, anda juga bisa menemukan ADULT SHOP, toko yang hanya ada di Jepang, toko yang besar dengan 5 lantai yang berisi full semua barang barang yang berhubungan dengan kebutuhan sex , jepang tidak tabu dengan dunia porno, karena industry porno di jepang sangat besar haha.. baik anda mau membeli atau tidak cobalah kunjungi toko ini, unik sekali dan anda bisa menemukan barang barang super aneh yang tidak akan anda sangka sangka, tetapi bagi para wanita sebaiknya jangan kesini ya, karena kebanyakan isinya laki laki
Untuk menuju SHINJUKU, yang paling mudah adalah menggunakan kereta JR dan turun di Stasiun SHINJUKU, atau jika anda menggunakan SUBWAY berhentilah di stasiun Harajuku dengan Oedo, Marunouchi, Shinjuku, Fukuthosin Line

AKIHABARA -  Lokasi yang sering di sebut sebut sebagai Electronic City, surga para penggemar Gadget dan Shopping, tempat terbaik berbelanja di Akihabara adalah Yodobashi-Akiba (Yodobashi Camera) Gedung besar 6 lantai yang menjual semua kebutuhan Life Style, mulai dari Handphone, kacamata, Arloji sampai mainan super keren produksi Bandai.
Jika anda membawa passport, anda bisa belanja dengan bebas pajak dengan membeli minimal ¥ 10.000. sangat menarik berbelanja disini, karena barang2 nya semua branded dan original (yang masih Made in Japan, bukan Made in China), barang barang elektonik asal Japan lebih update disini, anda bisa menukan DSLR tipe terbaru, bahkan yang mungkin beredar di Negara lain atau di Iklankan disini
Untuk menuju AKIHABARA , yang paling mudah adalah menggunakan kereta JR dan turun di Stasiun AKIHABARA, atau jika anda menggunakan SUBWAY berhentilah di stasiun Akihabara dengan Hibiya Line atau Ginza Line.

UENO -  Lokasi yang tepat bagi anda yang mencari barang barang murah, ada pasar di Ueno yang tidak banyak diketahui oleh turis dimana di pasar ini anda bisa menemukan barang2 murah yang unik, disebut barang murah karena barang tersebut di anggap sudah ga update, contohnya : pakaian musim salju yang tidak habis terjual sementara musim salju sudah usai, dianggap sudah ketinggalan mode, dan  pakaian itu anda bisa temukan dan beli disini dengan harga yang jauh lebih murah.
Selain Pasar Ueno, anda bisa menemukan salah satu taman ueno yang sering dijadikan lokasi Shooting Film Drama Jepang, banyak remaja remaja yang berpacaran di taman ini, banyak bangku dan pohon rindang disini,ohya.. taman ini di penuhi pohon sakura, dan akan sangat indah pada Spring dan Autum. Anda wajib menjumpai taman ini,. Ikuti jalur taman Ueno dan di atas taman anda bisa mengunjungi kuil kecil,
Untuk menuju Ueno, yang paling mudah adalah menggunakan kereta JR dan turun di Stasiun UENO, atau jika anda menggunakan SUBWAY berhentilah di stasiun Ueno dengan Hibiya Line atau Ginza Line.

ASAKUSA – nah bagi anda yang ingin menikmati culture Jepang sementara hanya berkesempatan untuk mengunjungi Tokyo, kunjungilah ASAKUSA, di Asakusa anda bisa menemukan Kuil besar Favorit para turis domestic dan internasional , anda juga bisa mengunjungi Tokyo Sky Tree, bangunan menara tinggi untuk menikmati kota Tokyo dari atas.
Sepanjang jalan dari stasiun Asakusa menuju Asakusa Shrine, anda akan menemukan barang barang antik, unik , kerajinan tangan tradisional dan kue kue Lokal Jepang yang tidak akan anda dapatkan di Shibuya, Shinjuku atau lokasi lainnya di Tokyo!!
Dari Asakusa ini anda bisa mengambil transportasi kereta menuju NIKO, salah satu tempat paling favorit di Jepang

Untuk menuju ASAKUSA, anda tidak bisa menggunakan kereta JR,anda hanya dapat menggunakan SUBWAY  berhentilah di stasiun Asakusa dengan Asakusa Line atau Ginza Line.

TSUKIJI FISH MARKET -  Tsukiji adalah pasar ikan terbesar yang terletak di Jepang di Tokyo, disini anda bisa menemukan Ikan Ikan yang super besar dan super Aneh, sangat menarik! Disinilah anda bisa menikmati ikan asli dari laut Jepang, tidak hanya ikan tetapi semua seafood anda bisa temui disini, harga seafood disini lebih mahal, karena seafood disini semua Fresh dari laut Jepang, berbeda dengan restaurant seafood yang kebanyakan justru ikan nya adalah ikan Import dari Indonesia dan Negara lainnya.

Anda harus mencoba sashimi atau sushi disini, pilihlah resto yang paling ramai – bahkan anda bisa menemukan restoran yang pengunjungnya harus antri sampai 2 jam untuk menikmati makanan, biasanya ini terjadi di pagi hari, usai menikmati sushi atau sashimi anda harus berjalan jalan di Tsukiji ini dan cobalah untuk mencoba makanan makanan yang ditawarkan secara gratis, hampir tiap toko menawarkannya,lumayan kan buat nyoba cita rasa jepang, kalau cocok bisa dijadikan oleh oleh
Untuk  menuju TSUKIJI, anda hanya bisa mengguankan SUBWAY, turun di Stasiun Tsukiji menggunakan Hibiya Line

TOKYO TOWER – salah satu lokasi favorit di Tokyo yang cukup terkenal, anda bisa naik ke Tokyo Tower,  akan lebih baik mengunjunginya di kala malam, semuanya menyala dan lokasi ini sepi. Banyak juga remaja yang berpacaran dan berfoto dengan background Tokyo Tower ini
Untuk menuju Tokyo Tower, anda bisa menggunakan kereta JR dan Turun di stasiun Hamamatsucho, atau SUBWAY dan berhenti di stasiun Daimon dengan menggunakan Asakusa Line dan Oedo Line.


29 komentar:

  1. Hello mas, terima kasih y infonya bermanfaat.
    BTW, selama mas di Tokyo menginap dimana y? karena kami juga sedang cari2 penginapan.

    terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hei mas / mba, saya inap di oakhostel zen, tempatnya oke kok permalamnya 3200 yen, lokasinya ga begitu jauh dari JR Uguisudani atau Metro

      Hapus
    2. Puji syukur saya panjatkan kepada Allah yang telah mempertemukan saya dengan Mbah Rawa Gumpala dan melalui bantun pesugihan putih beliau yang sebar 5M inilah yang saya gunakan untuk membuka usaha selama ini,makanya saya sengaja memposting pesang sinkat ini biar semua orang tau kalau Mbah Rawa Gumpala bisa membantuh kita mengenai masalah ekonomi dengan bantuan pesugihan putihnya yang tampa tumbal karna saya juga tampa sengaja menemukan postingan orang diinternet jadi saya lansun menhubungi beliau dan dengan senang hati beliau mau membantuh saya,,jadi bagi teman teman yang mempunyai keluhan jangan anda ragu untuk menghubungi beliau di no 085-316-106-111 rasa senang ini tidak bisa diunkapkan dengan kata kata makanya saya menulis pesan ini biar semua orang tau,ini sebuah kisa nyata dari saya dan tidak ada rekayasa sedikit pun yang saya tulis ini,sekali lagi terimah kasih banyak ya Mbah dan insya allah suatu hari nanti saya akan berkunjun ke kediaman Mbah untuk silaturahmi.Wassalam dari saya ibu Sartika dan untuk lebih lenkapnya silahkan buka blok Mbah disini ��Pesugihan Putih Tanpa Tumbal��

      Hapus
  2. Hello mas,

    saya mau tanya jika saya tiba di Haneda Airport apakah disediakan counter untuk pembelian Tokunai pass? dan apakah tokunai pass dapat dibeli untuk three days pass?

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tokunai pass bisa dibeli di semua ticket meachine mas, sorry ya baru bales :)

      Hapus
  3. wah pantung hachiko, saya kapan ya ke Jepang? :3

    Kuil Fushimi Inari Taisha, Jepang

    BalasHapus
    Balasan
    1. segera mba hhe, makasi mba wilda sudah kunjungi blog saya
      anyway artikelnya bagus, salam :)

      Hapus
  4. mas kalau saya pergi dari Tokyo, lalu pulang melalui Osaka tapi pengen ke Kyoto juga, apa worth it buat beli JR pass?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari Tokyo lalu pulang dari osaka, ga usah beli JR Pass
      buat begini aja
      Tokyo, kunjungi jg danau kawaguchiko lalu lanjut bus malam ke kyoto lalu dr kyoto langsung ke osaka, murah lagi ongkosnya

      Hapus
  5. hai Mas :) terima kasih untuk infonya...berguna banget.. saya rencananya cuma 5 hari 4 malam saja di Tokyo dan hanya pengen keliling Tokyo dan ke Gn. Fuji aja.. pengennya eksplore 1 - 2 hari kemudian ke Fuji. brati lebih baik beli Tokunai Pass untuk satu hari ya.. menurut info mas diatas.. bisa dibeli di mesin tiket mana saja..brati ketika saya sampai di Haneda..bisa langsung memesan tiket ini ya.. untuk ke Fuji apakah Tokunai Pass berlaku juga ? mohon infonya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii, maaf baru bales
      erorr nih notif di email jadi ga ada yang ketauan ada komen masuk

      tokunai pass bisa di beli dimana saja
      tp kalau ke gunung fuji sepertinya aksesnya pakai bus, nah busnya banyak yang paling banyak di gunakan itu bus dari shinjuku
      anyway gunung fujinya mau kemana nih? ke danau atau ke kaki gunung fujinya?

      Hapus
  6. Holla mas, saya berencana ke Tokyo dan Osaka dalam 5 hari...lebih lama di tokyo nya sih...saran untuk transportasi baiknya gimana ya? apakah untuk tiket bus unlimitied yg di beli di Tokyo bisa di pake juga di osaka? *mohon saranya ya mas... terimakasih.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau rencana dari tokyo ke osaka lalu balik lagi ke tokyo ataupun sebaliknya JR Pass adalah solusi terbaik!
      Selamat berpetualang :)

      Hapus
    2. Kalau rencana dari tokyo ke osaka lalu balik lagi ke tokyo ataupun sebaliknya JR Pass adalah solusi terbaik!
      Selamat berpetualang :)

      Hapus
  7. wah keren mas blognya sangat bermanfaat buat sy yg masih bingung soal transportasi di tokyo..

    makasih byk mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika bermanfaat, terima kasih kunjungannya yaa

      Hapus
    2. Alhamdulillah jika bermanfaat, terima kasih kunjungannya yaa

      Hapus
    3. Selamat Siang Mas Reza saya mau tanya, untuk objek2 Wisata di Jepang terkait Exit Gate Subwaynya apakah ada situs khusus yang dapat memberikan informasi terkait hal itu ?
      Karena kalau tidak salah jika kita salah memilih Exit Gate jalan ketempat tujuannya malah jadi jauh

      Terima kasih

      Hapus
    4. Wow betul sekali!! Itu harusnya saya tulis agar menjadi hal yg harus diperhatikan

      Salah keluar exit gate, berdampak sangat buruk terhadap perjalanan kita
      Sampai saat ini blm ada situsnya setau saya

      Hapus
  8. Halo mas Reza, saya januari liburan ke jepang dan landing di narita. Saya akan ambil hotel di sekitar narita utk 6 mlm krn saya smp di narita jam 9 mlm dan rencananya saya jln2 disekitar kota tokyo saja. Apakah sebaiknya saya tetap ambil hotel di narita atau cari hotel lain di tokyo? Tnx atas sarannya mas...

    BalasHapus
  9. hallo mas...saya rencana tgl 2 - 9 juli 2016 ke Japan. Kira2 utk seminggu budget disipain brp ya? thx

    budi

    BalasHapus
  10. Hallo mas, bandara di tokyo yg dekat dengan akihabara (tepatnya dekat theater akb48 ) itu di haneda atau dmn ya mas? Terus kalo dari haneda itu ke akihabara transportasi nya naik apa yah mas? Untuk penginapan diakihabara kira2 budgetnya brp yah mas?? Semoga pertanyaan saya dijwb yah mas , masih sebelumnya😊 klo bisa jawab di emailku yah mas yosarahayu@gmail.com

    BalasHapus
  11. Oh ya mas satu lagi, untuk mencari makanan yg halal di akihabara apakah sudah mas? Saya inshallah akhir tahun kesana😊

    BalasHapus
  12. hai kak Reza,
    mau tanya apa tahu soal naik bus dari haneda airport ke asakusa-Tokyo? Thanks dan ditunggu info nya.hehehe

    BalasHapus
  13. Halo Mas Terima kasih sharingnya.

    kalau dari Haneda ke asakusa bisa pakai jr pass ?

    BalasHapus
  14. Mas mau nanya , kalo turun dari bandara narita/haneda , untuk ke akihabara transport paling murah apa ya ?? selain jr pass , soalnya gk akan pindah" kota jauh , paling cmn sekitaran tokyo

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Mas mau nanya saya ada rencana ke jepang tapi hanya sekitar 5-7 hari, dan saya masih bingung utk transportasi disana apa lebih baik saya beli JR Pass atau tidak kota tujuan saya adalah masuk dari KIX, eksplore osaka, kemudian ke Kobe,(eksplore kobe) kemudian kyoto (eksplore kyoto) dan terakhir tokyo krn rencana pulang mau langsung dr tokyo.(narita)






    9

    BalasHapus
  17. Mas sy mau ke yoyogi uehara dari stasiun tokyo..apa tiket yg dibeli bisa dalam satu tiket pp? (Transit 1x)..trims

    BalasHapus